Bunda, Barang-Barang Ini Tidak Boleh Ketinggalan Saat Mengajak Si Baby Travelling

  • September 26, 2018
  • By Ayu Fitri Septina
  • 0 Comments

Haloha!


Bunda, mengajak traveling balita memang menyenangkan, ya? Selain bisa membuatnya senang, traveling juga merupakan sarana belajar yang asik. Di tempat baru, balita juga akan mengenal hal-hal baru yang jarang ditemuinya di rumah.

Tapi, meskipun menyenangkan tetap ada ribetnya, ya, Bunda. Tentunya Bunda harus mempersiapkan bekal juga perlengkapan balita yang cukup saat traveling. Kira-kira apa saja ya, perlengkapan penting balita yang tidak boleh Bunda lupakan saat mengajaknya jalan-jalan?

Simak ulasan ini, yuk!

1. Pakaian

Yup! Pakaian yang sesuai dengan tujuan traveling sangat penting buat balita. Kalau Bunda membawanya traveling ke daerah dingin, maka harus siapkan pakaian hangat untuk baby. Jaket, topi, kaus kaki, dan celana panjang jangan sampai ketinggalan. Bila baby diajak jalan-jalan ke tempat bersuhu panas, pantai misalnya, maka jangan lupa bawa pakaian yang menyerap keringat.

Jangan lupakan perlengkapan lainnya seperti sepatu atau sandal, selimut, dan pakaian renang bila tujuan traveling adalah kolam renang. Bunda harus cermat dalam memilah ya, bawalah pakaian yang sekiranya bermanfaat tanpa harus berlebihan. Usahakan tas untuk pakaian baby dan Bunda terpisah agar mudah mencarinya saat butuh sewaktu-waktu.

2. Perlengkapan lain

Selain pakaian, jangan lupakan perlengkapan baby yang lainnya, ya? Bunda bisa membawa stroller jika sekiranya diperlukan. Jangan ketinggalan juga gendongan, tempat makan, peralatan mandi, popok, tissue basah, minyak telon, dan perlengkapan lainnya yang menurut Bunda dibutuhkan.

Jangan lupa botol minum dan tempat makan anak sebagai bekalnya saat jalan-jalan nanti, ya. Isi tempat minum dan makan tersebut dengan makanan dan minuman kesukaan baby. Selain itu, obat-obatan juga perlu dibawa untuk berjaga-jaga. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tempat traveling, kan? Bisa saja mendadak baby demam atau mengalami luka kecil. Jadi, jangan sepelekan obat ya, Bunda.


3. Mainan

Nah, yang perlu Bunda bawa selanjutnya adalah mainan baby. Jika dia sudah boring bermain dengan yang ada di sana, alihkan kebosanan itu dengan mainan favoritnya. Daripada balita rewel, mending Bunda mempersiapkan mainannya sejak awal, kan? Usahakan yang kecil dan muat ditaruh dalam tas kecil saja agar Bunda tidak repot.

Itu dia Bunda, barang-barang dan perlengkapan balita yang perlu dibawa saat mengajaknya traveling. Semoga jalan-jalannya berkesan dan menyenangkan, ya!



Pic by :
Pixabay.com

Postingan ini dibuat untuk memenuhi tantangan menulis bersama Estrilook.com

You Might Also Like

0 comments