Turun 7 Kilogram Dalam Waktu Seminggu? Cobain Menu Diet Ini, Yuk!

  • September 18, 2018
  • By Ayu Fitri Septina
  • 0 Comments

Haloha!

Dears, gemuk adalah momok menakutkan bagi sebagian besar wanita. Iya, enggak? Wanita mana sih, yang suka dibilang 'kok kamu sekarang gendutan?' Kadang statement itu bisa jadi pemicu stres dan membulatkan tekad untuk diet.

Well, buat kamu yang punya program buat nurunin berat badan dan pengin dapat hasil yang wow dalam waktu seminggu saja, ini dia menu diet yang pas. Apa itu? Simak yuk!

1. Menu hari pertama

Hari pertama ini merupakan hari yang menentukan buat kamu lho, Dears! Meski biasanya berat untuk menjalani, tapi demi body goals yang kamu impi-impikan, maka kamu wajib semangat.

Diet satu minggu turun tujuh kilo ini termasuk diet ketat yang melarang kamu makan makanan yang digoreng dan ada rasanya. Jadi, selama satu minggu kamu hanya boleh makan-makanan yang direbus dan sebaiknya menghindari garam.

Tapi tenang, untuk hari pertama menu buat kamu masih enak, kok! Sehari ini kamu dibebaskan makan buah-buahan yang ringan dan berair sampai kamu kenyang.

Contohnya seperti pear, apel, semangka, dan lain-lain kecuali pisang. Jangan lupa juga air putih yang banyak supaya kamu enggak dehidrasi, ya.


2. Menu hari kedua

Nah, di hari kedua ini, menu kamu adalah sayur-sayuran. Boleh segala jenis dan warna sayuran, pokoknya yang kamu sukai. Tapi ingat, ya, olah sayur mayur ini dengan cara direbus atau dikukus. Dimakan mentah seperti salad juga boleh, kok.

Yang penting, jangan olah sayuran dengan cara ditumis atau pun digoreng. Untuk mengganti asupan karbo, kamu bisa menambahkan kentang rebus, ya. Dan untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu hindari penggunaan garam. Tetap konsumsi air putih sesuai anjuran agar dietmu makin lancar.


3. Menu hari ketiga

Di hari ketiga, menu kamu lebih berwarna nih, Dears. Kamu dibolehkan mix atau mencampur buah dan sayur kesukaan kamu. Caranya tetap sama seperti yang di atas, ya. Atau jika kamu mau, kombinasi sayur buah itu bisa kamu blender bersamaan. Anggap saja itu jus terlezat, ya.

Kamu bisa makan sayur buah ini sampai tiga kali di hari ketiga jika kamu masih lapar. Tapi ingat, untuk hari ini kamu tidak boleh menambahkan kentang rebus atau buah pisang. Cukupi kebutuhan cairanmu dengan minum air putih sesuai anjuran, kurang lebih delapan gelas sehari. Semangat!

4. Menu hari keempat

Wah, menu hari keempat ini cukup enak dibanding tiga hari sebelumnya. Hari ini menu kamu adalah pisang dan susu, Dears.

Dibebaskan bagaimana caranya kamu mau mengkombinasikan pisang dan susu itu. Dibuat milkshake misalnya, jus, atau mau dimakan pisangnya lalu minum susunya secara terpisah juga boleh. Yang enggak boleh itu kalau  pisangnya digoreng ya, Dears.

Jangan ketinggalan air putihnya, karena itu adalah kunci utama diet kamu.


5. Menu hari kelima

Tinggal dua hari lagi dan program diet kamu selesai. Gimana, apa di hari kelima ini kamu sudah  perbedaan pada tubuhmu? Lebih terasa ringan misalnya?

Kalau kamu sudah rindu dengan nasi, selamat. Hari kelima ini menu dietmu adalah nasi. Tapi jangan banyak-banyak ya, Dears. Cukup lima sendok saja ditambah tomat mentah atau rebus.

Silakan makan di waktu pagi dan siang hari, hindari makan malam, ya. Air putih? Harus kamu penuhi sesuai kebutuhan.


6. Menu hari keenam

Satu hari jelang selesainya dietmu, yey! Sudah enggak sabar ingin menimbang berat badan ya, Dears.

Di hari keenam ini kamu boleh sarapan dengan protein hewani atau nabati. Tahu atau tempe rebus tanpa garam misalnya, atau daging rebus tanpa kulit.

Siang harinya kamu boleh makan nasi lima sendok saja dengan sayuran rebus atau salad sebagai lauknya. Semangat ya, Dears!


7. Menu hari terakhir

Akhirnya, diet seminggu ini telah ada di penghujung waktunya. Apakah rasanya lama, Dears? Ya, itu karena kita merubah kebiasaan makan dengan sangat ekstrem. Tapi kalau hasilnya maksimal, maka itu jadi sebanding, kan?

Di hari terakhir ini menu kamu adalah sarapan pagi atau makan siang dengan lima sendok nasi plus sayuran rebus sebagai lauknya.

Bedanya, hari ini kamu bebas makan sayur atau buah-buahan kesukaan kamu. Minum jus buah juga oke buat mengeluarkan toksin dari dalam tubuhmu.

Nah, setelah program ini berakhir, biasakan untuk minum air putih hangat sesaat setelah bangun tidur. Itu juga merupakan cara yang efektif untuk menurunkan atau setidaknya menjaga berat badan.

Penting untuk dicatat, setelah program ini selesai, jangan balas dendam dengan makan apa saja yang kamu tahan selama seminggu ini, ya? Kalau begitu bisa-bisa tujuh kilomu yang baru turun akan berganti dengan delapan atau sepuluh kilo berat badan yang naik. Jadi enggak ada gunanya kan, diet seminggumu kemarin?

Bagaimana Dears, tertarik mencoba diet ekstrem ini? Jika iya, pastikan kondisi tubuhmu dalam keadaan fit dan benar-benar sehat, ya?

Pic by :
Tribunnews.com
Vemale.com

Postingan ini dibuat untuk mengikuti tantangan menulis di Estrilook.com


You Might Also Like

0 comments