Selain Segar Dan Nikmat, 5 Jus Ini Ternyata Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulitmu

  • September 19, 2018
  • By Ayu Fitri Septina
  • 0 Comments

Haloha!

Dears, kamu punya masalah kulit kusam dan kering? Aduh, keduanya bisa jadi masalah serius untuk kulitmu lho, kalau tidak segera diatasi. Perawatan mahal dan krim dari dokter kecantikan mungkin memang solusi yang pas, ya. Tapi, alangkah baiknya kalau perawatan dari luar itu didukung juga dengan perawatan dari dalam.

Apakah butuh biaya mahal untuk itu? Enggak, kok! Kamu cukup mengonsumsi aneka jus yang nikmat dan segar ini. Karena ternyata selain enak, jus-jus ini juga bisa menjaga kulitmu tetap sehat dan tidak kering lagi, lho.

Memangnya jus apa, sih? Well, yuk kita bahas sama-sama!

1.  Jus wortel

Wah, siapa sangka sih, ternyata jus wortel baik untuk kulit? Selama ini yang familiar adalah kandungan vitamin A dalam wortel yang sangat baik untuk kesehatan mata. Tapi, faktanya wortel bukan cuma kaya dengan vitamin A-nya, lho, Dears.

Wortel juga mengandung vitamin C dan karoten. Nah, kedua kandungan inilah yang baik untuk menjaga kesehatan kulitmu. Vitamin C dipercaya bisa menjaga kekenyalan kulit, membuat kulit tetap lembap dan tidak mudah kering.

Sedangkan karoten berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi, kalau kamu rutin minum jus wortel, kamu enggak perlu repot-repot lagi pakai sunblock. Kandungan karoten yang ada dalam jusmu akan menjadi pelindung kulitmu dari radiasi sinar matahari yang menyengat.

Jus wortel baik untuk kulitmu!

2. Jus pisang

Dimakan langsung atau dijus, buah yang satu ini tetap saja bisa bikin perut kenyang, ya. Tapi, selain kandungan karbo yang tinggi, pisang juga mengandung vitamin A, B, dan E. Nah, yang bagus untuk kesehatan kulitmu adalah vitamin E, Dears.

Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berperan banyak untuk kulitmu, mulai dari mencegah penuaan dini hingga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi, daripada kamu mengkonsumsi suplemen kimia yang mengandung antioksidan, lebih baik beralih ke jus pisang saja, ya.

Banana? Why not?

3. Jus mangga

Penggemar jus yang satu ini bisa bersenang hati. Pasalnya, selain rasa mangga yang manis dan mungkin sedikit ada kecut-kecutnya, jus mangga ini juga bagus untuk kesehatan kulitmu. Karena, dalam satu buah mangga mengandung vitamin C lebih kurang 122 mg. Vitamin C inilah yang akan menjaga kelembapan kulitmu.

Selain itu, buah mangga juga mengandung banyak vitamin A dan serat yang sangat bagus untuk pencernaan.

Jus mangga baik sekali untuk kulitmu, Dears

4. Jus tomat

Si bulat merah ini tak hanya berfungsi sebagai penyegar dalam masakan, lho, Dears. Kalau kamu mau rutin minum jus tomat, maka kesehatan kulitmu pun akan terjaga. Kandungan vitamin C dalam tomat bisa mencerahkan wajahmu jika kontinyu digunakan untuk masker.

Jika kamu minum dalam bentuk jus, tentunya vitamin C ini akan berperan dari dalam supaya kulitmu tetap segar dan tidak kering. 

Tomat segar bikin kulitmu juga segar!

5. Jus pepaya

Flek hitam di kulit wajah bisa pudar kalau kamu rutin mengonsumsi jus pepaya. Buah yang berwarna orange cerah ini banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan. Seperti yang sudah dijelaskan, antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit.

Sedapnya jus pepaya

Itu dia, Dears, lima jus yang sehat dan baik sekali untuk kulitmu. Tentunya khasiatnya tidak bisa terlihat secara instant, ya. Kita harus sabar, rutin, dan telaten agar hasilnya juga maksimal. Jadi, kenapa perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk perawatan kulit jika alam sudah menyediakannya?


Pic by : Pixabay.com


Postingan ini dibuat untuk memenuhi tugas tantangan menulis bersama Estrilook.com.

You Might Also Like

0 comments