Review Film Us: Jangan Berharap Manusia Punya Replika

Halo!
Hasil gambar untuk film us


Lama banget gak nulis di sini, disibukkan dengan kerjaan. Ah, manusia memang begitu. Sok sibuk sendiri dengan hal-hal yang mengacu pada uang yang katanya bisa bikin bahagia, padahal ... tanya hati kamu sendiri, deh!


Aku mau review film yang aku sesali karena batal nonton di bioskop. Gegara? Beli beras lebih penting Gaeess dari pada tiket bioskop! Muahahaha!

Judul : 
Us

Tahun Rilis : 
2019

Genre : 
Horor-Thriller

Produksi : 
Universal Pictures

Durasi : 
116 menit

Pemain : 
Lupita Nyong'o (Adelaide Wilson), Winston Duke (Gabe Wilson), Evan Alex (Jason Wilson), Shahadi Wright Joseph (Zora Wilson), etc.

Sinopsis

Bercerita tentang keluarga Wilson yang hendak berlibur pasca kematian sang nenek. Mereka memutuskan untuk menikmati suasana pantai Santa Cruzz bersama keluarga lain yang juga rekan Gabe Wilson.

Tak dinyana, liburan yang ekspektasinya akan menyenangkan ini justru berakhir fatal. Pasalnya, di suatu malam mereka disambangi oleh satu keluarga misterius yang berdiri di depan rumah. Setelah didekati, keluarga misterius tersebut rupanya ... mereka sendiri!

Yup! Tonton sendiri kelanjutannya, ya!
Another best thriller film for a long time! Menurutku, ini film yang lumayan berat. Kalian bakal disuguhi alur cerita yang bikin mikir di sini. Dari awal cerita udah terasa tegangnya, dan yah ... begitulah sampai akhir. Gak ada humor, cuma ada ketegangan yang hq!

Visualisasi (berhubung aku nonton streaming dengan kualitas gambar belum HD, Gaeess terutama setting-nya kebanyakan malam hari, jadi gak jelas, deh!). Tapi, di audionya film ini bakal bikin jantung copot, deh! Bukan jumpscare yang lebay sih, cuma ya musik latarnya memang menghentak-hentak aja.

Ide cerita Us menurutku masih fresh, belum ada film thriller serupa yang kutonton. Cukup bikin kalian kebayang-bayang dan gak bisa tidur gegara ini film. Bukan, bukan wujud hantunya yang seram, tapi lebih ke adegan-adegan yang bikin merinding.

Hasil gambar untuk film us
Salah satu adegan di film US
Hei, di luar sana ada orang yang bakal bunuh kamu! Gitu aja udah bikin kita was-was kan, pastinya? Nah, kalau ditambahin: orang yang bakal bunuh kamu itu adalah kamu sendiri! Gimana tuh? Kegilaan inilah yang dihadirkan Us kepada penonton.

Bagaimana rasanya melawan diri sendiri? Membakar sosok yang wujudnya sama seperti anak sendiri? Tegakah? 

Jadi siapa sebenarnya orang yang berwujud sama itu? Setankah? Hmm, kalau kubeberin di sini ya namanya spoiler atuh, Gaeess! Jadi nonton sendiri saja, ya. Intinya, film ini bagus, berkelas, dan berat. Ending-nya juga kece parah (meski aku masih mikir sampai sekarang apa yang sebenarnya terjadi, wkwk. Cliff hanger banget!) 
Hasil gambar untuk film us
Keluarga misterius
Gak ada twist-twist yang gimana gitu sih, tapi ketegangan dan konflik yang disajikan film ini gak bakal bikin nyesel. Nonton ini pun gak akan menyisakan tanya (selain ending-nya tadi). Maksudku, semua terjawab tuntas gitu, gak kaya sesefilm Indo yang booming banget tapi sampai sekarang aku masih belum tahu apa yang dikatakan Bapak ke Ibu (pasti kamu tahu kan, ini film apa?)

Hati-hati buat kamu yang sering mual ketemu darah, karena di film ini bakal ada too much blood yang berceceran. Biasa lah ya, namanya juga film thriller, adegan bunuh-bunuhan atau gore itu wajib. Tapi masih dalam tahap wajar kok, menurutku, gak terlalu sadis-sadis amat, heuheu!

Pesan moral yang ingin disampaikan film ini, mungkin ya, family is everything, dan saling menjaga antar keluarga itu wajib. Dan ini juga termasuk film satire sih, menurutku, menyinggung soal kasta di atas atau di bawah. Di mana para replika warga Amerika yang selama ini terpinggirkan ingin menikmati kehidupan di atas yang serba enak dan mewah. 

Hasil gambar untuk film us

Jordan Peele, di sini masih mengusung para aktris dan aktor kulit hitam, sama seperti maha karyanya sebelum ini, Get Out. Menurutku, Us masih lebih mudah dicerna ketimbang Get Out (karena aku gak mudeng nonton film ini, wkwk). 

Finally, I give 7,5 from 10 for Us! Keren lah!

Jadi, selamat menonton, ya! Siapkan bantal kalau kamu jomlo, buat tutup mata aja, sih, hehe. 

Salam,



You Might Also Like

0 comments