Review Film John Wick: Ini yang Terjadi Jika Kau Mengusik Banteng Terluka

  • Februari 09, 2019
  • By Ayu Fitri Septina
  • 0 Comments

Selamat sore!
review film

Kali ini aku bakal review film yang udah lama kutonton, ini dia!

Judul : 
John Wick Don’t Let Him Off

Tahun Rilis : 
2014

Produksi :
Thunder Roads Production

Pemain : 
Keanu Reeves (John Wick), Michael Nyqvist (Viggo), Alfie Allen (Iosef), etc

Genre : 
Action, Drama

Durasi : 
120 menit

Sinopsis

John Wick, seorang pembunuh bayaran nomor satu yang keluar dari dunia hitam karena jatuh cinta pada seorang wanita dan menikahinya. Nahas, sang istri meninggal karena suatu penyakit. Tak selang lama setelah kedukaannya yang amat dalam, rumah John Wick dirampok oleh beberapa pemuda yang ditemuinya di pom bensin. Mobil antiknya diambil, dan anjing peninggalan terakhir istrinya dibunuh oleh komplotan pemuda itu. 

Bagai banteng terluka, John Wick segera mencari tahu siapa pemuda tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan karena ternyata ketua dari komplotan itu adalah anak dari orang yang dulu sering memakai jasanya. Akhirnya, dia bersiap mengejar bapak-anak tersebut sampai ke ujung neraka sekalipun. John Wick, sang pembunuh bayaran nomor satu itu telah memutuskan kembali ke dunia hitam!


Ide cerita film ini simpel, tapi eksekusinya bagus banget. Hanya tentang mantan yakuza yang insaf lantaran seorang wanita, dan setelah wanitanya meninggal dia kembali terjun ke dunia hitam karena diulahi lebih dulu.

Penokohan dan karakter juga dapet banget, si Om John Wick ini biar mukanya kalem dan ganteng tapi akting bedil-bedilannya meyakinkan gitu. Alurnya maju, film ini nggak susah diikutin dan nggak boringin meski nggak neganging juga, sih. 

Perjalanan konfliknya juga cukup oke, yah, seperti kebanyakan film action lah ya, klimaksnya juga dapet sih. Ada sedikit plot twist yang sayang aja penyajiannya kurang cantik dikit jadi udah ketebak duluan. Setting-nya diambil di New York City, kita bakal disuguhi gedung-gedung tinggi dan bar-bar dengan penari striptis ala dunia hitam.

Ending-nya oke, seperti yang diharapkan penonton mestinya. Nggak ada plot hole yang ganggu sampai mempengaruhi keutuhan cerita. Film ini bagus, aku nggak nemuin ada kurang-kurangnya, sih. Cuma mungkin kasian aja yang meranin istrinya Om John harus muncul dikit banget di film ini. Oh iya, ada banyak adegan kekerasan yang cukup bikin ngeri, juga akan ada banyak darah di John Wick ini. Jadi siap-siap itu aja.

Ada pesan moral yang bisa diambil ya, mungkin cinta emang bisa bikin manusia ke arah yang positif atau justru sebaliknya. Satu lagi, jangan pernah ngusik banteng, lagi jinak aja dia bisa nyeruduk, apalagi kalau lagi terluka, karena cinta pula! Hadeh, nggak kebayang kan, gimana nyeruduknya? 

Ada quote nggak, ya? Aduh, nggak ada yang kuinget, tuh, hehe.

Intinya ini film action yang menghibur, ringan, dan cukup segar. Bisa banget kamu jadiin referensi buat nulis cerita-cerita action. Kurasa, si Bang Tere sedikit banyak juga terinspirasi dari film ini pas nulis sekuel novel Pulang-Pergi. Bener nggak, Bang? Hihi.

Oke, aku kasih 7 / 10. Di imdb sendiri, film ini berhasil meraih 7,3 / 10 suara.


Selamat menonton dan sampai jumpa di review berikutnya!

Salam,



You Might Also Like

0 comments